10 años con Mafalda (Lumen Gráfica) (Spanish Edition)

10 años con Mafalda (Lumen Gráfica) (Spanish Edition)

PPKn jelaskan karakteristik etos kerja!​

jelaskan karakteristik etos kerja!​

Penjelasan:

Etos kerja adalah sebuah keyakinan yang dimiliki oleh seseorang dalam melakukan sesuatu hal dengan tekad untuk bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Berdasarkan KBBI, etos kerja merupakan semangat kerja yang menjadi ciri khas dan keyakinan seseorang atau suatu kelompok. Dalam dunia kerja sikap ini sangat penting karena mencerminkan kualitas diri dari seseorang.

Orang yang memiliki etos kerja biasanya akan lebih dihargai karena bertanggung jawab dalam setiap pekerjaan yang dilakukannya. Di samping itu, tekad dan dedikasi terhadap pekerjaan yang dilakukan, membuat mereka mendapatkan nilai lebih dari yang lain. Sehingga meningkatkan kemungkinan dalam kesuksesan karir.

Pentingnya memiliki etos kerja

Berdasarkan beberapa pendapat, bukan hal yang mustahil ketika orang yang memiliki etos kerja dapat mencapai kesuksesannya. Menurut Dana Brownlee yang merupakan corporate trainer profesional, walaupun kecerdasan, bakat, hingga tingkat keterampilan merupakan penentu utama keberhasilan, tetapi seringkali tekad dan ketabahan dapat menjadi lebih penting.

Dia juga menambahkan, bahwa etos kerja adalah hal dapat dikendalikan. Kamu mungkin beranggap bahwa gelar yang tinggi, sertifikasi atau bahkan pengalaman merupakan segalanya. Namun, semuanya akan kembali pada dirimu sendiri, seperti seberapa keras kamu bekerja, sejauh mana tingkat kreativitas yang kamu gunakan untuk memecahkan masalah, dan seberapa besar tekadmu untuk mencapai tujuan.

Selain itu, ketika kamu memiliki etos ke